Header Ads Widget

pasang

7 Rekomendasi Oli Samping Untuk Motor 2 Tak

Yoppika Zulfan A.-Siotomotif1


Siotomotif.com- Nah siapa nih yang suka bingung memilih mau pakai oli samping merk apa untuk motor 2 tak kesayangannya?, memang banyak sekali merk dari oli samping untuk 2 tak di indonesia saat ini. Dari setiap merk/brand memberikan keunggulannya masing-masing. Dalam pemilihan oli samping pada motor 2 tak juga tidak boleh sembarangan sob. Pada kesempatan kali ini Siotomotif akan mencoba merangkum beberapa oli samping yang rekomendasi untuk motor 2 tak kesayangan kalian sob.

7 Rekomendasi Oli Samping Untuk Motor 2 Tak.

1. EVALUBE PRO 2T


Nah bagi teman-teman 2 tak tentu tidak asing lagi dengan oli samping yang satu ini, ya ini oli samping dari merk Evalube. Oli samping satu ini memiliki beberapa kelebihan seperti baunya yang wangi ,tingkat kekentalan yang pas asap yang dihasilkan terbilang tipis, sudah memenuhi standart API TC/JASO FC, dan pastinya harganya yang terbilang bersahabat. Untuk harga dari oli samping ini sendiri teman-teman hanya merogoh kocek selitar Rp.30.000 an saja. Berdasarkan pengalaman saya pribadi yang memakai oli samping ini untuk harian maupun touring terbilang sangat bagus dan berdampak positif untuk performa mesin dan lingkungan.

2. CASTROL ACTIV 2T


Kali ini ada buatan dari Castrol. Castrol Activ 2T adalah oli samping yang sudah cukup lama hadir dipasaran Indonesia, dengan kelebihan aroma yang cukup wangi, di lengkapi dengan aditif kinerja tinggi yang dapat melindungi komponen mesin, asap yang dihasilkan cenderung tipis, berstandarisasi JASO FC, dan harganya yang terbilang masih bersahabat. Castrol Activ 2T dapat di temui di hampir setiap bengkel motor di seluruh indonesia dengan kisaran harga Rp 32.000 an. Dan perlu di waspadai ! terkait berita yang akhir-akhir ini sempat ramai bahwa oli samping Castrol Acvtiv 2T ini memiliki tiruan atau KW, dengan kualitas yang sangat berbanding jauh dengan yang asli. Pastikan anda tidak membeli oli samping tiruan dari Castrol Activ 2T ini.

3. ENEOS 2T

Kali ini ada oli samping pabrikan dari Jepang yaitu Eneos 2T, oli samping semi syntetic dengan berstandart JASO FC dan memiliki banyak kelebihan seperti tingkat kekentalan yang pas, aroma yang cukup harum, membuat suhu mesin tidak mudah panas, dan suara yang di timbulkan dari blok mesin juga cenderung lebih halus. Untuk oli samping yang satu ini mungkin jarang di jumpai di bengkel-bengkel di Indonesia. Dan untuk harganya sendiri berkisar di harga RP 55.000 an. Pengalaman pribadi juga menggunakan oli samping ini selama pemakian hampir 1 tahunan dan terbukti seperti apa yang saya sebutkan di kelebihaan oli ini tadi. Bahkan oli samping ini tergolong tidak banyak mengahasilkan kerak pada blok silinder maupun head silinder.










4. IDEMITSU 2T

Masih seputar oli samping dari pabrikan jepang, kini ada dari merk Idemitsu nih. Untuk oli samping ini sendiri memiliki standarisasi JASO FC, oli samping ini sudah cukup familiar di kalangan pengguna 2 tak, dangan ciri khas warna merah dan aroma yang sangat wangi menyebabkan oli ini banyak di gemari oleh pengguna 2 tak. Untuk kelebihan nya jangan di tanyakan lagi, dengan berbahan semi syntetic oli ini mampu meminimalisir asap yang keluar dari knalpot, melumasi piston dengan sangat baik sehingga dapat mengurangi tingkat gesekan antara piston dan dinding silinder blok. Untuk harga dari oli samping Idemitsu sendiri di bandrol dengan harga Rp 60.000an

3. MOTUL 510 2T


Motul 510 2T, oli samping dengan warna hijau ini sudah banyak mendapat respon baik dari para user nya, dan berikut adalah keunggulan dari oli samping Motul 510 2T, oli yang telah disempurnakan menggunakan technosynthese ester yang membuat oli ini mandapatkan standarisasi JASO FD/API TC sedikit berbeda pada oli oli sebelumnya yang berstandar JASO FC/API TC, asap yang di hasilkan oli samping ini sangatlah minim bahkan hampir seperti tidak mengeluarkan asap, aroma nya juga sangat wangi, dan untuk harga oli samping ini terbilang lumayan yaitu di harga Rp. 130.000 an.








2. IPONE R2000 Rs 2T




Nah siapa nih yang pakai oli samping ini?, oli samping viral dengan warna merah berbau seperti strawberry serta desain kemasan yang sangat elegan namun tidak hanya kemasan nya yang bagus tetapi kualitasnya tidak kalah bagusnya. Ini adalah keunggulan dari oli samping IPONE R2000 Rs 2T. oli samping semi syntetic berkualitas tinggi dan menjamin melindungi mesin 2 tak secara optimal serta memiliki formula anti smoke yang membuat oli samping ini memiliki setandarisai JASO FD/API TC dengan banyak keunggulan. Untuk harga oli samping ini sendiri berada di harga yang terbilang mahal untuk oli samping yaitu di harga Rp 345.000 an.










1. CASTROL A747





Dan yang terakhir ada Castrol A747. Tidak di pungkiri lagi bahwa oli samping ini mendapat tempat tersendiri di mata para pengguna 2 tak. Bagaimana tidak, oli samping pabrikan Castrol ini sudah terbukti kualitasnya dengan penggunaan nya di ajang balap drag maupun roadrace, dengan bahan syntetic terbukti sangat baik dalam pelumasan pada kondisi RPM mesin rendah maupun tinggi. Ada harga ada kualitas, ungkapan tersebut sangat tepat untuk menggambarkan oli samping ini, bagaimana tidak, untuk harga dari oli samping ini di bandrol sekitar Rp 450.000 an, harga yang terbilang sangat tinggi untuk oli samping.



Nah mungkin itu beberapa rekomendasi oli samping dengan kualitas terbaik menurut Siotomotif, mohon maaf jika terdapat kasalahan atau perbedaan harga karena harga berbeda beda di setiap daerah. mungkin sekian ulasan 7 rekomendasi oli samping untuk motor 2 tak menurut Siotomotif.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Mantap Om , saya makai idemitsu hampir 8 tahun, salam dari kalimantan barat, semngat terus memberi informasi lewat internet omm, Salam 2 tak💭

    BalasHapus
  2. Bagus min , untuk pribadi saya memakai motor rx king ,saya memakai oli sampaing hariannya memakai idemitsu cukup enak dan bagus buat harian, untuk mudik pulang kampung karna saya merantau saya memakai oli samping motul untuk perjalanan jauh kelebihannya yang jelas wangi nya dan untuk pelumasan pada piston sangat bagus apalagi untuk ketahanan mesin sangat bagus buat perjalanan jauh dan aman menurut saya cukup bagus ,semangat terus min buat karyanya, agar pecinta 2 tak paham mengenai tentang motor 2 tak ,salam 2 stroke lovers indonesia

    BalasHapus

Komentar