Header Ads Widget

pasang

Nama Tridharma Abakura Racing Team Mulai Di Pertimbangkan Di Ajang Balap Internasional.

 Yoppika Zulfan A - Siotomotif.com


Siotomotif.com- 
Tridharma Abakura Racing Team menjadi salah satu perwakilan Indonesia untuk berlaga di NGO Asean Super Fast pada tanggal 16 Desember 2023 lalu yang di slenggarakan di Thailand. MX  FFA 400cc dari Tridharma Abakura Racing Team  berhasil mencatatkan time 9.694 pada kelas Super Open A 402m , sekaligus menempatkan nama Tridharma Abakura Racing Team di 10 Top Ranking Of 402m. 



Di balik semua itu, Mas Wawan selaku mekanik dari Tridharma Abakura Racing Team mengungkap kan beberapa kendala yang membuat Team Tridharma Abakura tampil kurang maksimal. Banyak kendala yang di alami baik itu sebelum race maupun pada saat race. Beberapa kendala yang di alami Team Tridharma Abakura sebelum race seperti ada beberapa sparepart yang tidak boleh di bawa saat penerbangan sehingga  harus melakukan pencarian sparepart lagi di Thailand. Keterbatasan informasi terkait penyedia sparepart di Thailand menyebabkan Team Tridharma Abakura sangat kesulitan dalam pencarian sparepart, apalagi mengingat motor Tridharma Abakura yang memang memiliki beberapa sparepart kusus. Pemakaian BBM dengan jenis yang berbeda juga menjadi kendala, sehingga mengharuskan mas Wawan untuk melakukan riset nitro lagi dengan bahan baru tersebut.


Tak hanya itu, pada race pun Tridharma Abakura juga mengalami beberapa kendala.

" Untuk race di Thailand kita start 2 kali mas, di karenakan bos menginginkan kita finish di 3 besar, jadi bos meminta campuran nitro  di naikan dari yang tadinya 50% lalu kita kasih lebih. Namun permintaan itu di minta secara mendadak mas, dan saya juga belum punya data untuk penambahan campuran nitro itu " ungkap Wawan.

Di karenakan pada saat itu menerapkan sistem 2 kali start  Tridharma Abakura Racing Team memutuskan untuk menerap kan 2 strategi race. Strategi yang pertama yaitu start menggunakan campuran nitro dan bahan bakar 50% sesuai dengan risetan sebelumnya, dan strategi kedua sesuai permintaan bos yaitu campuran nitro di lebihkan. Beberapa kendala muncul pada kedua motor milik Tridharma Abakura di saat race. Pada start pertama, motor yang di joky kan oleh Wildan ban nya meletus sehingga menyebabkan time nya molor jauh. Dan untuk start yang ke 2 kali nya, motor yang di joky Gerry lamda nya mati, dan posisi Ecu auto tune, dimana pada saat lamda mati dan ecu auto tune, Ecu akan membaca indikasi kering sehingga BBM  mengalir terus menerus yang menyebabkan motor brebet karena suplai BBM yang over. 

Meskipun tampil dengan banyak drama dan kendala, Team Tridharma Abakura Racing tetap tampil menawan. Terbukti dengan bersaing melawan 25 peserta perwakilan dari beberapa negara di Asia  di kelas Super Open 402m. Tridharma Abakura Racing Team sukses menempati urutan nomor 7 di Top Ranking Of 402m. Wow, salut dengan Team Tridharma Abakura!. Semua kendala yang di alami di jadikan pelajaran untuk bisa tampil lebih baik pada race-race selanjutnya. Sukses selalu Tridharma Abakura Racing Team!.

Posting Komentar

2 Komentar

Komentar