Header Ads Widget

pasang

ISUZU PANTHER: RAJANYA MOBIL DIESEL DI INDONESIA



Yoppika Zulfan A.-Siotomotif.






Baca Juga: MOBIL LISTRIK ATAU MOBIL BBM? INI DIA PERBANDINGANNYA

Isuzu Panther: Rajanya Mobil Diesel Di Indonesia.


Siotomotif- Julukan rajanya mobil diesel di Indonesia memang sudah melekat kepada Isuzu panther, mobil yang di produksi oleh pabrik asal Jepang ini terkenal sejak dulu karena bisa di katakan bahwa isuzu panther merupakan salah satu mobil pertama yang hadir di indonesia dengan menggunakan mesin diesel. Banyaknya mobil bermesin diesel di Indonesia sekarang yang sudah di lengkapi teknologi dan sistem-sistem yang canggih, , Namun kenapa julukan rajanya mobil diesel tetap melekat pada isuzu panther yang bisa dibilang mobil tua ?


Mengapa Izusu Panther Di juluki Rajanya Mobil Diesel ?


Jika berbicara soal teknologi dan sistem-sistem yang di gunakan, isuzu panther jelas tertingal jauh dari mobil-mobil diesel jaman sekarang, akan tetapi isuzu panther terkenal sejak dahulu di kalangan masyarakat Indonesia dengan mobil yang memiliki mesin bandel dan handling yang nyaman. Isuzu panther pertama kali di produksi di tahun 1991, dengan mobil bermodel pick up yang memiliki mesin berkapasitas 2.238 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 72 tenaga kuda di 4.300 RPM, dan torsi puncak 140 Nm di 2.400 RPM dan sudah di support sistem indirect injection.


Baca Juga: APA ITU NILAI OKTAN DAN CATANE BBM ?

Lahirnya Isuzu Panther Di Tanah Air.


Dari mobil bermodel pick up menjelma menjadi mobil bermodel MPV. Isuzu panther bermodel MPV pertama kali di kenalkan di tahun 1993 dengan panther seri PPL, lalu di tahun 1996 isuzu merombak mesin panther dari 2.238 cc menjadi 2.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 78,9 tenaga kuda di 3.900 RPM dan torsi puncak 170 Nm di 2.300 RPM serta merubah sistem injeksi dari indirect injection menjadi direct injection. Isuzu panther konsisten di mobil model MPV hingga tahun stop produksinya di tahun 2021.


Julukan Raja Yang Sudah Menjadi Ciri Khas.


Walaupun sudah stop produksi, Isuzu panther masih sangat di minati oleh masyarakat indonesia mengingat mesinnya yang terkenal bandel, konsumsi BBM yang terbilang irit, kabin yang luas, dan kaki-kaki yang gagah karena kaki-kaki isuzu panther bertipe high di lengkapi velg yang bukan terbuat dari kaleng, membuat isuzu panther menjadi mobil yang handal di segala medan. Tidak di pungkiri lagi bahwa isuzu panther mendapat julukan rajanya mobil diesel di Indonesia.


Baca Juga: CARA MENENTUKAN BBM YANG PAS BERDASARKAN KOMPRESI MESIN

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Emang bandel mesinnya kalo panther, ayah saya juga make soalnya , udah irit, kemcang , awet lagi mesinnya

    BalasHapus

Komentar