Header Ads Widget

pasang

CARA KERJA NOS DAN PEMASANGANNYA PADA MOBIL

Yoppika Zulfan A. - Siotomotif1

Baca Juga : Perbandingan Antara Mobil Bermesin Diesel Dan Bensin

Cara Kerja Nos.

Nitrous Oxide Systems atau terkenal dengan sebutan Nos adalah suatu teknologi yang berfungsi untuk memicu performa mesin hingga menghasilkan power maximalnya, Teknologi yang di temukan oleh Joseph Prestly pada tahun 1772. Nos terdiri dari gas nitrogen dan oxygen dengan unsur NO2 berwujud cair dengan sifat nya yang sangat dingin, suhu didihnya pun sangat rendah sehingga NO2 dapat mengkompresi molekul udara menjadi sangat kecil. Prinsip kerja Nos sendiri terbilang simple yaitu ketika dipanaskan hingga sekitar 300 derajat Celcius (suhu saat langkah kompresi dan pembakaran), hubungan antara nitrogen dan oksigen akan pecah. Hal itu akan menambah jumlah oksigen di dalam ruang bakar. Agar rasio bahan bakar dan udara tetap optimal, bahan bakar pun disuplai lebih banyak. Hal inilah yang membuat ledakan lebih besar dan menghasilkan torsi lebih besar serta mempercepat akselerasi.

Cara Pemasangan Nos Pada Mobil.




1. Tentukan tempat untuk meletakan tabung NOS

Tentukan letak Tabung Nos ditempatkan, biasanya tabung Nos di letakan di bagasi mobil

2. Buat jalur Nos menuju mesin

Buatlah rute aliran gas menggunakan selang dari tabung nos menuju mesin. Tujuannya supaya gas dari dalam tabung Nos bisa teralirkan ke mesin.

2. Pemasangan Solenoida

Temukan lokasi pemasangan untuk solenoid nitrous dan bahan bakar. Dalam pemasangan ini kedua solenoid dimasukkan jadi satu di breket yang sudah di sediakan.

3. Memasang noozle ke intake

Anda harus mengebor di bagian intake terlebih dahulu lalu ,menyenai lubang agar berulir dan pasang sisipan berulir ke lokasi yang telah di bor pada intake masuk untuk pemasangan nozzle nitrous. Pasang kembali intake masuk, lalu pasang selang saluran bahan bakar dan nitrous ke ujung nozzlenya.

6. Penghubungkan Solenoida dengan sistem bahan bakar

Pasang saluran nitrous dan bahan bakar ke sisi keluar dari solenoid nitrous dan bahan bakar. Pasang ujung saluran ke nosel semprot, dan pastikan selang saluran dari tabung nos jauh dari komponen bergerak.

7. Pengecekan akhir

Cek kembali lalu pastikan semua telah terpasang dengan benar lalu mulailah percobaan.



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Fatal kalo ndak di perhatikan secara detail untuk pemasangan Nos ,

    BalasHapus

Komentar