Header Ads Widget

pasang

Fitrul Itg: Ungkap Rahasia Bebek 2 Tak 125cc Hamzah Itg Kebumen.

 Yoppika Zulfan A. - Siotomotif.com

Baca Juga: Nama Tridharma Abakura Racing Team Mulai Di Pertimbangkan DI Ajang balap Internasional.

Siotomotif.com- Hamzah Itg Kebumen berhasil membawa pulang hadiah 10 juta usai meraih juara 1 di kelas Bebek 2 Tak 125 cc Std Open pada Final UDRM Cup Race YM Racing bulan Januari lalu yang berlangsung di sirkuit Gery Mang Subang. Suksesnya motor bebek 2 tak Hamzah Itg Kebumen, tak lepas dari peran seorang mekanik yang terampil dalam menggarap mesin.

Baca Juga: Barbara Speed: Cikal Bakal Lahirnya Herex Di Jawa Timur.

Ia lah Fitrul Basir atau yang lebih akrab di sapa Fitrul Itg, pria kelahiran 1995 asal Kebumen yang merupakan mekanik kepercayaan Hamzah Itg Kebumen. Ia mengaku mulai belajar mesin sejak 2013 ketika dirinya masih duduk di bangku SMK. Walaupun terbilang belum cukup lama menjadi seorang mekanik, kemampuan Fitrul Basir dalam menggarap mesin motor tidak bisa di anggap remeh. Terbukti motor-motor garapan nya yang mampu bersaing di event-event balap Indonesia, dan yang terbaru motor Yamaha F1Z R garapan nya mampu menghantarkan Hamzah Itg Kebumen meraih juara 1 di kelas Bebek 125 cc Std Open pada Final UDRM Cup Race YM Racing bulan Januari lalu yang berlangsung di sirkuit Gery Mang Subang.

Baca Juga: Exclusive! Berbagi Ilmu Dan Pengalaman Bersama Artis Freestyle Stunt Riding Nya Kota Gudeg Yogyakarta.

Fitrul Itg selaku mekanik Hamzah Itg membocorkan racikan mesin Yamaha F1Z R Hamzah Itg yang tampil pada Final UDRM Cup Race YM Racing. 
" Untuk spek mesin Bebek 2 Tak 125cc Std, kami menggunkan piston Yamaha RX S oversize 75, dengan racikan rasio gigi I 14-33, gigi II 17-26, gigi III 20-25,dan gigi IV 29-30. Untuk rasio gear depan belakang kami pakai ukuran 13T-43T. BBM menggunakan Pertamax Turbo." Ungkap Fitrul.


Posting Komentar

1 Komentar

Komentar