Header Ads Widget

pasang

Hal Yang Membuat Harley Davidson Berbeda Dengan Sepeda Motor Lainya.

Admin- Siotomotif.com

Baca Juga: Washinghton Otomotif Show, 3 Mobil Mewah Yang Di Pamerkan

Siotomotif.com- Siapa yang tidak tahu dengan Harley Davidson. Ya, Harley Davidson Inc adalah perusahaan pembuat sepeda motor asal negara Amerika yang di dirikan oleh William S. Harley dan Arthur Davidson pada tahun 1903. Perusahaan ini berkantor pusat di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Motor-motor dari Harley Davidson memiliki beberapa ciri khas yang membuat nya berbeda dari sepeda motor pada umumnya. Berikut adalah Hal yang memebuat Harley Davidson berbeda dengan sepeda motor pada umunya.

  

Mesin Yang Digunakan.

Tak seperti motor-motor gede 2 silinder pada era sekarang yang mayoritas menggunakan mesin berkonfigurasi 2 silinder segaris, Harley Davidson konsisten dengan menggunakan mesin konfigurasi 2 silinder tipe V-Twin sejak pertama lahir hingga kini. Bahkan, mesin bertipe 2 silinder V-Twin sudah sangat ikonik dengan motor-motor Harley Davidson. Berbeda dengan yang lain, mesin konfigurasi 2 silinder V-Twin milik Harley Davidson juga memiliki ciri khas dimana pada kedua piston menuju kruk as, dan kedua piston rod nya pun hanya di hubungkan dengan menggunakan pin saja. 2 piston pada mesin Harley Davidson pun memiliki langkah yang berbeda dalam melakukan langkah pengapian, dimana piston pertama melakukan langkah pengapian, piston kedua melakukan langkah pengapian pada 315 derajat, hal itu terjadi terus-menerus. Konfigurasi mesin 2 silinder V-Twin milik Harley Davidson juga sudah terdaftar hak paten nya di Amerika Serikat.


Suara Khas Yang Menggelegar.

Banyak yang mengira bahwa suara menggelegar yang miliki motor Harley Davidson berasal dari knalpotnya, hal itu tidak semuanya benar. Karena suara menggelegar yang di miliki Harley Davidson juga di berasal dari mesin yang di gunakan sebagaimana yang sudah di jelaskan sebelumnya di tambah penggunaan sistem dual fire ignitoin, yang menyebabkan suara yang di hasilkan motor Harley Davidson terdengar menggelegar menyerupai suara helikopter.


Baca juga: Sasis Andalan Bus Atb/Ekonomi, Hino Ak8


Manual Costum Dan Keunikan Serial Number.

Melihat motor-motor modern saat ini yang kebanyakan di produksi menggunakan teknologi canggih dan serba otomatis, namun tidak semua berlaku pada Harley Davidson. Walaupun terkenal dengan perusahaan produksi motor besar dan ternama di dunia, Aspek produksi Harley Davidson tidak semuanya menggunakan teknologi canggih dan serba otomatis, namun juga tetap mempertahankan manual costum di beberapa aspek produksinya. Sentuhan manual dapat menimbulkan beberapa filosofi di dalam nya dan membuat cita rasa tersendiri di benak penggunannya. Serial numbernya pun unik.


Kendaraan Perang Di Perang Dunia I Dan II.

Pada perang dunia pertama, Amerika menggunakan motor Harley Davidson sebagai kendaraan perang tepat nya pada motor Harley Davidson J dan JD Series. Dalam memproduksi Harley Davidson J dan JD Series. Di perang dunia kedua, Amerika kembali menggunakan motor Harley Davidson sebagai tunggangan perang nya. Motor yang di gunakan dalam perang dunia kedua terdapat pada motor Harley Davidson seri WLA. Bahkan gilanya lagi, motor militer ini di produksi dengan jumlah sekitar 95.000 unit.




Posting Komentar

1 Komentar

Komentar