Header Ads Widget

pasang

Viral! Misnovia, Rx King Rasa Baru Dari Rumah Labat Kupang.

Yoppika Zulfan A.- Siotomotif.com


Siotomotif.com-  Di dalam dunia modifikasi kendaraan, kita memiliki kebebasan untuk memodifikasi kendaraan kita se kreatif dan se inovatif mungkin, dengan kita memiliki kendaraan yang bisa di bilang beda dari yang lain, tentunya akan menjadi ke istimewaan tersendiri di mata orang yang melihatnya. Berikut kami akan membahas salah satu motor dari Rumah Labat Kupang Nusa Tenggara Timur yang viral karena modifikasinya.


Misnovia: Hasil Kawin Silang Antara Rx King Dan Scorpio Z.

Motor hasil modifikasian dari Rumah Labat Kupang ini berhasil viral berkat modifikasian nya yang sangat unik. Bagaimana tidak, motor yang di beri nama Misnovia ini memakai body milik Yamaha Scorpio Z, namun menggunakan mesin dari Yamaha Rx King. Tak hanya itu, mengingat Misnovia merupakan motor hasil modifikasian asal bengkel di daerah Kupang, dimana Kupang terkenal dengan aliran modifikasi Yamaha Rx King spek blayer nya. Dalam memodifikasi Misnovia, Rumah Labat juga tidak lupa untuk menambahkan ciri khas dari daerah asalnya tersebut.

" Saya garap motor itu atas permintaan bos Bambang selaku bos rumah labat, karena bos suka body Yamaha Scorpio Z yang elegan, Di samping itu juga suka dengan Rx King spek blayer, jadi saya kombinasikan kedua nya agar terlihat beda dari yang lain "  
,tutur Om Ridwan, selaku mekanik yang menggarap motor tersebut. 

Baca Juga: MARAKNYA RX KING SPEC BLAYER DI INDONESIA: BDR86

Spesifikasi Body.

Om Ridwan juga menjelaskan, bahwa body dan rangka memakai original Yamaha Scorpio Z yang di costum agar bisa naik mesin Rx King. Speedometer, Lampu Depan , shock depan, dan spakbor depan full menggunakan ninja, untuk kaki-kaki menggunakan velg Daytona yang di balut ban IRC Fasti 1. Swing arm dari B pro dengan mengkostum 2 bahan sehingga bisa menggunakan double shock belakang pada frame ori Scorpio Z, dan shock belakang merk Ohlins original ukuran 34.


Spesifikasi Mesin 

Menggunakan mesin Rx King yang juga sudah di rancang untuk spek blayer, Misnovia menggunakan full pengapian Yamaha YZ 250 original, karburator PWM original ukuran 38, membran vforce 4 original, Blok porting by Rumah Labat, kop nanas, dan tak lupa knalpot 3v3 Kupang. Semua urusan mesin merupakan hasil riset dari Om Ridwan.

Nah, bagaimana? Unik bukan, dengan sedikit inspirasi yang datang dari Kupang Nusa Tenggara Timur, kami berharap dunia modifikasi kendaraan di Indonesia bisa tampil lebih menarik dan lebih inovatif dengan ide-ide barunya.

Baca Juga: Cari Tahu Lebih Lanjut Bengkel Bursakarbujogja

Posting Komentar

4 Komentar

Komentar